Selasa, 26 Februari 2013

Perbandingan Samsung Galaxy III S dan iPhone 5

Gejolak iPhone 5 telah melanda hampir disemua sisi dunia, telah hadir iPhone 5 S yang notabene besutan Apple, pastinya telah dilengkapi beberapa fitur Up to Date membuat beberapa orang dari kita pasti sudah mulai menyisihkan dollar hanya untuk memilikinya. Sebenarnya apa saja keunikan dari iPhone 5 ini ? kemudian selain bentuknya yang mulai memanjang, pastinya terbersit di benak kita akan fitur lain yang lebih keren. Walaupun begitu, sebagai saingan terberat mereka adalah Samsung Galaxy SIII. Mengapa demikian, kita simak info, berikut fitur dari iPhone 5.

1. Layar,
    Dengan mengusung layar 16:9 sekitar 4 inch, iPhone 5 mengklaim lebih mempunyai saturasi dibanding keluaran sebelumnya, ini membuat bisa menampilkan resolusi sRGB, bahkan layar iPhone ini mempunyai Touch built-in, berbeda dengan kebanyakkan mobile touch, yang mempunyai 2 lapis layar dan ini membuat kebanyakkan layar mobile touch lebih redup. Sedangkan iPhone bisa menampilkan gambar dan sekaligus (touchable) sehingga mampu membuat tampilannya lebih terang dan jelas.
2. Konektivitas
    Jika di tanah air saja, teknologi baru sampai 4G, iPhone telah melampauinya, dengan konektivitas LTE, yang merupakan evolusi dari HSDPA, dan lebih mantabnya lagi iPhone juga memiliki 5 Ghz of WIFI connects / 802.11n yang bisa melakukan transfer hingga 150 MBps.
3. CPU,
    Dengan benaman CPU versi terbaru Apple , the A6, Apple mengklaim bisa melakukan loading web dengan kecepatan 2.1 kali lebih cepat dari versi sebelumnya.
4. Batteray
    Kalau berikut ini benar, maka iPhone beneran fantastis, bayangkan saja mereka mengklaim bisa bertahan selama 8 jam 3G talk time dan bahkan 8 jam browsing dengan LTE, juga bisa melakukannya dengan WIFI selama 10 jam,30 Jam running hour dengan menonton video, dan bahkan juga mengklaim 225 Jam of Standby time  …tu sama saja dengan bisa bertahan hingga 9 hari !!!

5. Camera,
    Dengan resolusi 8 Mega pixel, juga backside illumination, ahybrid infrared filter, dan f/2.4 aperture.
ipone
6. Audio
    Ini mungkin teknologi yang juga masih tergolong masih baru yaitu wide band audio, yang memungkinkan para pengguna iPhone bisa mendengarkan suara pembicaraan melalui telpon mereka dengan sangat sangat clearly.
7. Video,
    Iphone 5 S ini juga menampilkan fitur face detections untuk video, sedikit mirip face detectionnya sony namun untuk foto.
     Sekelumit teknologi iPhone, kini coba kita lihat gambar perbandingan nya dengan Galaxy SIII nya dan juga Android tentunya sebagai OS.
iphone-5-v-samsung-galaxy-s3
        Mungkin kalau boleh saya katakan disini, Apple masih perlu belajar untuk bisa merambah zona layar panjang dan Wireless Konektivitas mereka. Walaupun tertinggal beberapa bulan saja, namun Galaxy SIII mampu dan bahkan melebihi teknologi iPhone 5S yang notabene sedikit tertinggal dari Android. Banyak sekali teknologi yang bisa kita usung untuk Android , seperti Floating Touch nya Xperia , dan Water Resist nya Sony. Untuk kali ini iPhone tanpa pendirinya Steve Jobs, harus berada di nomor kedua dibandingkan Android. Walaupun begitu, iPhoner tetap meminati mobile device yang bisa dikatakan tidak murah dengan pautan harga hingga 200 Dollar / pcs nya. Masih mau beli iPhone ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar